Masyaallah, Selamat kepada 457 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Darul Hikam mengikuti kegiatan Alquran Camp secara hybrid. Kegiatan pembukaan Al Quran Camp ini diselenggarakan di Masjid Al Ihsan Darul Hikam, Jalan Ir. H. Djuanda 285 (Dago), Bandung. Sementara itu ibu Aning Karwati sebagai ketua pelaksana mengatakan, dari jumlah 457 siswa-siswi tersebut, pihaknya mengkelompokan siswa-siswi menjadi 37 kelompok. Mulai dari kelompok dasar, kelompok mahir, kelompok terampil dan kelompok persiapan tasmi.

“Jadi di SD Darul Hikam kan ada program tasmi satu juz, jadi anak-anak diharapkan bisa menyetorkan hafalan qurannya sebanyak satu juz dalam satu kali duduk” ujar Aning Karwati, Senin 21 Maret 2022. Selain itu, adapun kendala yang dihadapi oleh siswa-siswi tersebut, mereka belum sepenuhnya lancar membaca Alquran.”Harapannya melalui kegiatan ini anak-anak membiasakan untuk berinteraksi dengan Al Quran, ketika sudah terbiasa maka siswa-siswi tidak akan terbebani lagi ketika membaca Alquran.”Harapan yang paling tinggi adalah bisa mengajarkannya dan mengamalkannya,”.

Sementara itu, Kepala SD Darul Hikam Ibu Ruri Sundari mengatakan,kegiatan Alquran Camp sendiri targetannya adalah mengajak siswa-siswi untuk bisa berinteraksi lebih maksimal dengan Al Quran, apalagi dengan momentum menjelang bulan suci Ramadhan, jadi kami berupaya mengkondisikan siswa-siswi untuk lebih dekat dengan Al Quran.Karena kegiatan Al Quran Camp ini dilaksanakan selama empat hari, lanjut dia, ada banyak target yang ingin dicapai: mulai dari ingin memastikan siswa-siswi yang belum bisa baca Al Quran bisa segera menguasai baca tulis Al Quran. Dengan empat hari ini, mereka bisa lebih memaksimalkan waktu untuk bisa membaca Alquran.”Yang belum lancar baca Al Quran, nanti kita kelompokan agar mereka bisa lancar dengan empat hari ini. Yang sudah lancar, masuk kepada kelompok hafalan, mereka bisa menambah hafalannya, dan bisa memaksimalkan empat hari ini,” papar Ibu Ruri Sundari.

Artikel & Berita Terbaru